Rabu, 20 Juni 2012

7 Tips dan Etika dalam Chatting

Assalamualaikum wr wb.
Selamat pagi sobat, gimana nih liburannya??? pada kemana nih???? ikut dong kalo mau travel :D, hehehe, ngarep. Pada kesempatan kali ini saya akan bagaimana tips chatting yang insyallah bermanfaat. Sekarang ini fitur chat di internet sangat mudah di dapatkan di warnet dengan beberapa aplikasi pendukung seperti Yahoo Messenger, Skype, Facebook Chat dan lain sebagainya. Namun apakah sobat tahu bagaimana etika dalam melakukan chatting??? Nah sekarang saya akan memberitahukan etika dalam melakukan chatting
  1. Pertama, kita diinternet dapat chat dengan siapa saja, entah itu tua, muda, atau yang lainnya. Kita harus tetap sopan terhadap mereka, Jangan sampai menyinggung perasaaan mereka.
  2. Kedua, jangan memaksa lawan bicara untuk chat untuk kita, seperti ada orang yang mungkin sedang bekerja, dan sobat tetap memaksa untuk chat dengan orang tersebut, mungkin orang tersebut akan marah terhadap kita. jika seperti itu, cobalah untuk minta maaf kepada orang tersebut.
  3. Ketiga, berkatalah yang jujur, sehingga lawan bicara atau chat kita dapat menghargai kita, namun tidak perlu jujur untuk hal hal yang bersifat privasi, jujurlah untuk hal hal yang umum saja.
  4. Keempat, jangan suka mengganggu dan iseng, seperti mengetikkan BUZZ pada layanan chat Yahoo Mesengger. 
  5. Kelima, ucaplah salam ketika mengajak chat dengan lawan bicara, seperti Hi..!!, Hello..!!, Assalamualaikum, dan lain sebagainya
  6. Keenam, Jangan menggunakan huruf besar atau kapital dalam chat karena bisa berati teriakan dalam chat, dan partner chat kita jadinya marah, jadi gunakan huruf biasa saja.
  7. Ketujuh, aktifkan status offline jika kita tidak mau diganggu sama orang yang suka iseng.
Gunakanlah fitur chat dengan baik dan benar sehingga dapat bermanfaat bagi kita dan orang lain
Saya kira cukup sekian, jika ada kekurangan saya mohon maaf ya, saya hanya ingin berbagi saja,
Wassalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang Komentar Kasar, Spam,
Disini saling belajar, bukan tempat untuk saling mencaci maki