Jumat, 01 Juni 2012

Perawatan Sistem Rem Honda Jazz 2004

Assalamualaikum, halo sahabat semua...., ketemu lagi nih di sini...., hehehe, saya mau update lagi, kali ini saya akan share pengetahuan tentang otomotif ya, setelah kemarin kemarin sharingnya komputer. Untuk post pertama pada label Otomotif, saya akan share cara perawatan pada sistem rem honda jazz tahun 2004.
Bulan Kemarin, yaitu bulan maret - mei saya ada kegiatan PKL atau Praktek Kerja Langsung. Saya memilih bengkel honda sebagai tempat PKL. Tempatnya di Jalan Lingkar Selatan No. 168. Kabupaten Kudus
Saya disana cukup senang, karena saya dapat banyak pengalaman. saya juga dapat teman teman baru dari sekolah lain yang juga PKL di Honda Kudus. Saya disana sering disuruh cek rem jadi yang sampai sekarang masih melekat adalah Cek Rem, hehehe. walaupun begitu saya juga senang karena saya bisa sharing ke temen temen lain.
Sistem Rem Honda Jazz menggunakan Disc Brake semua, dari roda depan maupun belakang. Pada umumnya prinsip sistem rem adalah mengubah tenaga mekanik menjadi tenaga panas. kok bisa??? bisa karena adanya gesekan yang bergesekan melawan putaran roda yaitu antara pad rem dan disc brake.



Diatas adalah garis besar sistem rem untuk honda jazz
Dalam perawatan sistem rem ini dilakukan mulai 20.000 KM, dan perwatan nya sebagai berikut:
  • Menghilangkan bagian kampas yang telah terbakar karena gesekan dengan Disc / Cakram
  • Memberikan Grease / Paslin pada bagian logam yang saling bersinggunan 
  • Membersihkan Disc / Cakram dari sisa sisan kampas rem yang terbakar 
  • Berikan juga paslin pada slider atau poros caliper yang terdapat baut caliper.
  • Setelah dibersihkan semprot dengan Airgun, agar sisa sisa amplas tidak ada yang tertinggal,
Saya dapatkan ini dari pemahaman saya sendiri dan juga laporan PKL saya
Kurang lebihnya mohon maaf, dan semoga bermanfaat, Amin
Wassalamualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang Komentar Kasar, Spam,
Disini saling belajar, bukan tempat untuk saling mencaci maki