Selasa, 12 Juni 2012

Pengertian dan Fungsi Baterai Pada Mobil

Assalamualaikum wr wb. Sore sore enaknya ngapain ya??? bingung nih mau ngapain, ah ane mau share aja ah tentang bagaimana cara Memeriksa Baterai (Accu). Pengetahuan saya ini saya dapatkan dari sekolah saya SMK Bhina Tunas Bhakti Juwana. Baik yuk belajar :D
Sebelumnya sobat sudah tahu belum apa pengertian / definisi dari Baterai??? pasti yang ada dibenak sobat adalah batu baterai yang buat jam dinding dan remot tv, hehehe.Bukan itu, baterai disini adalah accu atau aki yang fungsinya sendiri adalah untuk menyuplai sistem kelistrikan. Jadi baterai adalah sebuah sebuah sumber listrik dalam suatu rangkaian kelistrikan.

Pada mobil, baterai mempunyai fungsi sesuai waktunya, yaitu :
  1. Pada saat mesin mati, fungsi baterai adalah sebagai penyuplai tenaga kelistrikan bagi aksesoris, lampu radio, dan lain sebagainya
  2. Pada saat mesin hidup, fungsinya sebagai peyuplai listrik dan stabilizer karena baterai mendapatkan arus dari alternator yang tidak selalu tetap.
  3. Pada saat starter, fungsinya hanya menghidupkan mesin, semua aksesoris, lampu, radio akan mati, karena semua listrik digunakan untuk menghidupkan mesin
Jadi, itulah pengertian dan fungsi baterai pada mobil, berikutnya saya akan share bagaimana memeriksa baterai yang baik dan benar, jika belum benar mohon komen, karena saya juga manusia biasa
Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang Komentar Kasar, Spam,
Disini saling belajar, bukan tempat untuk saling mencaci maki